Obat tradisional buat si kecil

 

Punya momongan yang lucu, pintar plus aktif sangat menyenangkan,, tapi jika sikecil sakit rasanya kasihan banget,,, rewel, apa yang dilakukan gak ada benernya,, dari pengalamanku ingin sekali berbagi tips seputar si buah hati, kita simak ya,,

* Air panas + minyak kayu putih/minyak telon

jika sikecil terkena flu biasanya tidak langsung saya kasih obat kimia, saya coba dengan terapi minyak telon, caranya:

  1. sedikit minyak telon bisa dioles dihidung sikecil sambil dielus-elus berlahan.
  2. Bisa menggunakan air mendidih secukupnya yang dicampur dengan minyak kayu putih/minyak telon kedalam baskom kecil, lalu taruk dikamar (ditempat bayi tidur), hal ini dilakukan agar hidung sikecil tidak tersumbat dan napas menjadi lega.

* Bawang merah + jeruk nipis

Bumbu dapur yang ini bisa juga lho buat menurunkan panas sikecil, caranya parut bawang merah lebih kurang 3 siung lalu tambahkan perasan jeruk nipis kira2 1/2 dari 1 butir jeruk nipis, campur jadi satu lalu balurkan keseluruh tubuh sikecil.

* Jeruk nipis + kecap

Jeruk nipis mudah sekali untuk ditemukan, biasanya ramuan jeruk nipis dan kecap ini bisa mengobati batuk sikecil. Caranya ambil 1/2 dari 1 butir jeruk nipis, peras dan campur dengan kecap dan bisa langsung diminumkan 3-4 kali sehari.

* Bunga-bungaan

Resep dari nenek moyang dulu,, kalo kena sengatan lebah/tawon langsung aja diusep pakai bunga, biasanya bunga mudah didapat disekitar rumah. dijamin gak akan bentol. Atau bisa juga dikasih minyak tawon,, pasti cepet sembuh.

* Minyak tawon

Obat ini bisa kita beli diapotik, harganya cukup terjangkau kok, kasiatnya banyak diantaranya bisa mengatasi gatal-gatal karena gigitan semut/serangga, pegal-pegal, nyeri, tergelincir, dll,,,

catatan: jika dalam waktu 2 hari belum ada perubahan wajib dibawa ke dokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: